Epidemi Virus Corona Masih Berjalan, Filipina Percaya diri Mengawali Pertandingan pada Juli

Diposting pada

Manila – Asosiasi Sepak Bola Filipina (PFF) mulai berencana agenda bergulirnya musim baru Philippines Football League (PFL). Presiden PFF, Mariano Araneta, optimis PFL dapat mengawali musim baru pada Juli akan datang.

Kepercayaan itu diutarakan langsung oleh Mariano Araneta dalam acara podcast Eat, Sleep, Breathe Football. Berkaca pada pertandingan Eropa sampai Asia yang telah kembali lagi berguling, Mariano Araneta percaya negaranya siap mengawali Philippines Football League 2020.

“Beberapa negara yang menanggung derita semakin jelek dibanding kami seperti Spanyol serta Jerman, sudah mengawali lagi liga mereka. jadi, saya tidak lihat fakta kenapa kami tidak dapat mengawali liga semasa berlatih dengan mekanisme kesehatan untuk pemain,” kata Araneta seperti diambil Panaynews, Minggu (31/5/2020).

Untuk memperoleh restu dari Pemerintah Filipina, Araneta menyebutkan faksinya telah menyerahkan prosedur kesehatan yang siap diadakan dalam pertandingan sepak bola ke Games and Amusement Board (GAB).

Tubuh yang disebut pengontrol olahraga karieronal yang diurus pemerintah selanjutnya mengirim proposal PFF ke Unit Pekerjaan Antar-Lembaga mengenai Penyakit Menyebar.

Gagasannya, PFL 2020 berguling pada tengah Juli 2020. Nanti, PFF akan lakukan tes kesehatan untuk semua pemain serta faksi yang terjebak dalam latihan serta laga untuk fakta keamanan.

“Kami memperbandingkan dengan catatan negara tetangga ASEAN. Semoga kami dapat mengawali session latihan sebelum 15 Juni. Sesudah sebulan latihan, kami dapat mengawali musim pada 15 Juli,” sebut Araneta.

“Beberapa pemain pun tidak akan berlatih bila tidak merasakan aman. Kami akan lakukan kontrol pada semua pemain serta offisial sebelum latihan serta laga,” tegas Araneta.

Gagasan PFF untuk mengawali Philippines Football League 2020 termasuk cukuplah berani. Merujuk pada data Minggu (31/5/2020), masih berlangsung kenaikan masalah positif corona di Filipina yaitu 17.224 orang dengan angka kematian capai 950 jiwa.

Indonesia Masih Misteri

Cara yang diambil Filipina untuk mengawali Philippines Football League 2020 ikuti beberapa negara ASEAN yang lain. V-League Vietnam telah berguling pada Mei, Liga Kamboja akan mengejar pada Juni, sedang Thailand serta Malaysia akan mengadakan liga dalam beberapa waktu ke depan.

Disamping itu, Indonesia belum tentukan sikap apa kembali lagi meneruskan Liga 1 2020 atau hentikan dengan cara keseluruhan. PSSI masih bersabar untuk ikuti sikap pemerintah berkaitan posisi genting musibah epidemi virus corona yang telah usai pada 29 Mei 2020.

Mengenai sebagian besar club Liga 1 2020 setuju supaya pertandingan disetop dengan cara keseluruhan. Lewat rapat virtual yang diadakan pada Rabu (27/5/2020), 12 dari 18 club peserta setuju pertandingan Liga 1 2020 disetop dengan cara keseluruhan.

Sumber: Panaynews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *