Pandemi Virus Corona Bikin Jadwal Piala AFC U-16 2020 Berubah

Diposting pada

Jakarta – AFC mengubah jadwal Piala AFC U-16 2020. Gara-gara pandemi virus corona, turnamen tersebut diundur.

Mulanya, Piala AFC U-16 2020 bakal bergulir pada 16 September hingga 3 Oktober 2020. Namun, AFC menjadwalkan ulang perhelatan tersebut menjadi 25 November-12 Desember 2020. Bahrain masih menjadi tuan rumah gelaran dwitahunan tersebut.

Kepastian ini didapat PSSI setelah menerima surat dari AFC pada Kamis (11/6/2020). Sebelumnya pada Rabu (10/6/2020), AFC menggelar rapat mengenai penyelenggaraan turnamen dan protokol kesehatan saat menghelat pertandingan selama pandemi COVID-19.

Perubahan jadwal Piala AFC U-16 2020 disambut positif oleh Bima Sakti. Pelatih Timnas Indonesia U-16 tersebut merasa beruntung karena timnya masih minim persiapan.

“Ada hal positif dengan mundurnya jadwal Piala AFC U-16. Saat ini, kami baru bisa melakukan latihan secara virtual karena masih dalam pandemi COVID-19,” kata Bima Sakti dinukil dari laman PSSI.

Berencana Gelar TC Secara Normal

Selama ini, di tengah pandemi virus corona, Bima Sakti menggelar pemusatan latihan (training centre) secara virtual. Artinya, para pemain berlatih melalui video conference tanpa bertatap muka langsung.

Namun, terasa kurang baginya jika tidak mengasah kemampuan anak buahnya di atas lapangan.

“Kami terus memantau kondisi para pemain dan perkembangan kapan bisa memulai pemusatan latihan di lapangan,” jelas Bima Sakti.

“Selain itu, kami juga butuh uji coba internasional untuk terus mematangkan tim dan ini sudah kami koordinasikan dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri,” imbuh arsitek asal Balikpapan, Kalimantan Timur itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *