Pemain Muda Arema Alami Senasib dengan Milomir Seslija, Account Instagramnya Terkena Retas

Diposting pada

Pemain tengah Arema FC, Vikrian Besar Fathoni, sedang resah. Account instagram kepunyaannya @vikrianakbar, Minggu (14/6/2020), diretas orang asing.

Vikrian tidak mencemaskan kehilangan penganut dikarenakan momen peretasan itu. Account Instagramnya baru diiringi 12,7 ribu pengikut.

Pemain muda Arema FC itu semakin cemas akunnya disalahgunakan untuk lakukan tindak kejahatan atas nama dianya.

“Saya cemas disalahgunakan. Jadi saat ini buat account baru (@vikrianakbarr),” kata pemain binaan Akademi Arema itu pada Bola.com.

Instagram Vikrian diretas sebab pernah membaca satu e-mail masuk yang berisi panduan untuk pengecekan account. Ia ikuti cara itu. Satu hari berlalu, ia tidak dapat login di akunnya.

Faksi yang meretas minta beberapa uang bila Vikrian ingin memperoleh akunnya kembali lagi. Tetapi Vikrian tidak mau ikuti keinginan sang hacker itu.

“Rupanya yang hack account saya ini orang yang sama juga dengan peretas account instagram Coach Milo (Milomir Seslija),” tuturnya.

Kronologinya Sama

Pelatih Arema FC musim 2016 serta 2019 itu kehilangan account Instagramnya tahun kemarin. Urutan sampai account Milomir Seslija beralih tangan sama.

Dia ikuti panduan di e-mail untuk pengecekan account. Sang peretas minta bayar beberapa uang bila Milo ingin akunnya kembali lagi. Walau sebenarnya account instagram yang dikelolan istri Milo itu telah punyai penganut lebih dari pada 50 ribu.

Ini menjadi pelajaran buat Vikrian sebab dianya bukan orang pertama yang kehilangan account Instagram.

“Waktu di e-mail ada link untuk proses pengecekan, memang tidak meresahkan. Link itu langsung masuk dalam account Instagram. Tetapi proses setelah itu seperti memberi code atau kode, itu yang meresahkan,” kata pemain 20 tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *