David Luiz
Hattrick! Ini 3 Dosa David Luiz yang Buat Arsenal Kalah

Hattrick! Ini 3 Dosa David Luiz yang Buat Arsenal Kalah

Diposting pada

Hattrick! Ini 3 Dosa David Luiz yang Buat Arsenal Kalah. David Luiz, satu nama yang akan terus dikenang fans Arsenal beberapa waktu ke depan. Luiz ialah fakta The Gunners menyerah 0-2 di muka Manchester City, Kamis (18/6/2020) pagi hari WIB.

Arsenal sebetulnya mengawali laga itu dengan lumayan baik, tetapi kondisinya beralih secara cepat. Luka Granit Xhaka pada menit ke-7 serta Pablo Silahkan pada menit ke-24 memaksakan Mikel Arteta membuat perubahan pemain.

Waktu itu Arteta pilih turunkan David Luiz untuk alternatif Silahkan. Perubahan berikut yang kelihatannya jadi awal musibah buat The Gunners. Luiz bermain benar-benar jelek serta membuat kekeliruan untuk dua kecolongan Arsenal. Baca sedetailnya berikut ini ya, Bolaneters!

3 Dosa David Luiz

Luiz memang sempat jadi salah satunya bek paling baik di Premier League semasa bela Chelsea. Tetapi, di umur 33 tahun ini, kelihatannya kekuatan Luiz telah turun jauh.

Bek Brasil keseluruhan membuat tiga kekeliruan fatal yang mempersulit team. Menurut Opta, Luiz ialah pemain pertama yang (1) diberi hukuman kartu merah, (2) memberi penalti pada musuh, serta (3) membuat blunder yang berbuntut pada gol musuh.

Tidak ada pemain lain semenjak Carl Jenkinson pada tanding West Ham versus Bournemouth, Agustus 2015 lalu, yang membuat tripel kekeliruan seperti Luiz ini.

Nahasnya, Arteta sebetulnya sangat terpaksa turunkan Luiz sebab luka Pablo Silahkan. Berarti bila luka Silahkan jelek, dapat jadi Luiz akan bermain lagi bila telah melalui larangan hukuman berlaga.

Dekat dengan Kekeliruan

Disamping itu, Opta juga menyuguhkan catatan unik. Rupanya blunder yang berbuntut pada penalti itu bukan kali pertamanya dilaksanakan David Luiz. Tertera, Luiz telah 4x membuat blunder yang membuat musuh memperoleh hadiah penalti. Ia adalah pemain pertama semenjak Jose Fonte (2016/17) yang membuat kekeliruan sekitar itu dalam satu musim.

Angka ini cukup memperjelas begitu jeleknya performa Luiz musim ini. Pertahanan Arsenal jelas memiliki masalah, tidak bingung Arteta kesusahan mendapatkan konsistensi team.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *