Mikel Arteta Paparkan Pemicu David Luiz Tampil Busuk pada Pertandingan Manchester City Versus Arsenal

Diposting pada

Jakarta – Mikel Arteta pasang tubuh atas permainan jelek David Luiz saat teamnya hadapi Manchester City, Kamis (18/6/2020) pagi hari WIB. Menurut dia, bek asal Brasil itu tidak konsentrasi sebab permasalahan kontrak di Arsenal.

Dua kekeliruan David Luiz mengakibatkan Arsenal menyerah 0-3 dari Manchester City pada laga pertama mereka sesudah interval tiga bulan. Bekas bek Chelsea itu menjadi target empuk beberapa supporter The Gunners di baris waktu.

Semenjak awal, Mikel Arteta akui tidak mau mainkan Luiz sebab ada permasalahan non-teknis. Tetapi, dia sangat terpaksa memasangnya sebab Pablo Silahkan alami luka pada tengah set pertama.

Mengenai permasalahan yang disebut yaitu masalah kontraknya di club London Utara itu, Ketidaktahuan berikut yang kemungkinan menghancurkan fokus Luiz, Arteta sudah mengetahui itu.

“Saya tidak paham apakah yang akan berlangsung dengan kontraknya. Saya cuma tahu apakah yang berlangsung ini hari, saya ketahui bagaimana David akan bereaksi. Saya mengenalinya secara baik, bukan hanya untuk pemain tetapi sebagai pribadi,” papar Arteta di Arsenal.com.

“David Luiz dapat menangani keadaan ini dan itu penyebabnya saya tidak pilih ia untuk starter, ia harus bermain karena hanya Pablo luka,” tuturnya lagi.

Selanjutnya, Arteta berasa tidak ada yang penting dilebih-lebihkan dari blunder serta performa jelek Luiz. Arsenal memang kalah, Luiz memang membuat kekeliruan, itu saja.

“Ia akan coba memberi yang paling baik walau keadaannya tidak optimal, serta ia telah coba lagi, tetapi kesempatan ini tidak berjalan baik. Itu telah,” lanjut Arteta.

Luiz sendiri tidak coba berkelit. Bekas bek Chelsea ini akui bersalah atas kekeliruan team. Ia juga mengaku permasalahan kontrak membuat kehilangan konsentrasi.

“Saya semestinya membuat ketetapan tidak sama dalam dua bulan paling akhir. Tetapi saya tidak melakukan, permasalahan kontrak. Ini bukanlah fakta atau alibi, cuma kekeliruan saya,” pungkasnya memberi pembelaan pada David Luiz.

Masih Mempercayakan David Luiz

Arteta kelihatannya tidak ingin melakukan tindakan sembrono. Dia tetap mempercayakan David Luiz untuk palang pintu Arsenal.

“David Luiz ialah seorang yang jujur serta polos. Pendapat saya terhadapnya tidak beralih sedikitpun. Saya tidak merencanakan mengganti apa saja sebab malam hari ini performanya tidak baik,” kata Arteta selesai pertandingan.

Sumber asli: Arsenal.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *