Rooney Ucap Liverpool Dapat Memimpin 10 Tahun, Ketentuannya Klopp Harus Contek Ferguson

Diposting pada

Jakarta Legenda Manchester United, Wayne Rooney, yakini Liverpool bisa memimpin semasa 10 tahun atau satu dasawarsa. Menurut Rooney, ketentuannya Jurgen Klopp harus ikuti bikin biru ala manager legendaris MU, Sir Alex Ferguson.

Liverpool telah di tingkat juara liga untuk pertama kali dalam 30 tahun paling akhir. The Reds unggul 22 point di pucuk klassemen Premier League.

Rooney diketahui untuk lawan bebuyutan Liverpool. Kecuali dengan status legenda Manchester United, dia ialah simpatisan setia Everton yang notabene ialah lawan sekota The Reds.

Pemain yang sekarang jadi kapten Derby County itu yakini Liverpool bisa mengulang supremasi Manchester United pada masa 1990-an sampai 2000-an. Tetapi, itu semua bergantung hari esok manager The Reds, Jurgen Klopp.

“Tim Liverpool muda-muda serta semua pemain kunci terjalin kontrak periode panjang. Mereka punyai kekuatan besar untuk memenangkan semakin banyak piala,” catat Rooney di The Times, seperti dikutip The Sun

“Klopp menjelaskan tidak mungkin club mana juga memimpin sama seperti yang sempat dilaksanakan United. Tetapi dia salah. Ada langkah yang gampang buat Liverpool: diamkan Klopp terus maju serta maju,” sambung Rooney.

Dapat Menangkan 5 Gelar Premier League Lagi

“Manchester United memimpin sebab Fergie bertahan benar-benar lama. Saya pikir bila Klopp, yang masih tetap berumur 53 tahun, bertahan di Anfield sampai 10 tahun ke depan, Liverpool minimal akan memenangkan lima gelar Premier League,” tutur Rooney.

Klopp telah berkuasa di Anfield semasa lima tahun. Dia dibawa oleh Liverpool pada 2015 dari club raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund.

Pada awal-awal kepemimpinannya di Anfield, Klopp terus mengubah, termasuk juga mengambil pemain yang sesuai dengan kebutuhannya. Kejelian serta kepandaian pelatih dari Jerman itu telah memperlihatkan bukti riil.

Tahun kemarin Liverpool sukses memenangkan Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub. Musim ini, The Reds tinggal beberapa langkah lagi mengunci gelar Premier League yang sangat dikangenin oleh supporter Liverpool.

Sumber: The Sun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *