Achraf Hakimi Menolak Pulang ke Madrid dan Pilih Sambut Ketertarikan Inter Milan

Diposting pada

Achraf Hakimi Menolak Pulang ke Madrid dan Pilih Sambut Ketertarikan Inter Milan – Inter Milan memiliki peluang besar untuk bisa mendapatkan salah satu bek sayap muda terbaik di Eropa saat ini. Terkait hal ini telah dikonfirmasi oleh hampir semua media Italia. Pemain Borussia Dortmund, Achraf Hakimi menolak bertahan di Real Madrid saat masa peminjamannya di klub Bundesliga itu berakhir. Pasalnya, ia tak diberi jaminan oleh pelatih Zinedine Zidane untuk mengisi pos bek kanan.

Achraf Hakimi Menolak Pulang ke Madrid dan Pilih Sambut Ketertarikan Inter Milan

Achraf Hakimi Menolak Pulang ke Madrid dan Pilih Sambut Ketertarikan Inter Milan

Selain Inter, Hakimi juga mendapatkan 2 tawaran lain dari klub raksasa Inggris, Manchester City dan penguasa Liga Jerman, Bayern Munchen. Tapi pemain yang berposisi sebagai full back ini tidak menutup kemungkinan bergabung dengan Inter pada bursa transfer musim panas ini. Pemain yang kini masih menjadi milik Real Madrid namun sedang dipinjamkan ke Dortmund tersebut menyambut potensi pindah ke Italia. Harga Achraf Hakimi sendiri tidak akan kurang dari 40 juta euro.

Harga yang bisa dengan mudah digapai oleh Inter, Manchester City, dan Bayern Munchen. Namun, si biru hitam sudah satu langkah lebih dekat. Konon, mereka sudah mengajukan tawaran kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji 5 juta euro per tahun plus bonus.

Jurnalis sepak bola dan pakar transfer asal Italia yang kabar beritanya selalu ditunggu-tunggu oleh fans klub seluruh dunia, Fabrizio Romano mengkonfirmasi yang mengatakan bahwa Achraf Hakimi menyetujui untuk bergabung dengan Inter, melalui unggahan akun twitter pribadi miliknya. Achraf Hakimi ke Inter, untuk detail terakhir akan diselesaikan dalam beberapa jam ke depan dan telah menemukan kesepakatan.

Inter dan Real Madrid akan mencapai kesepakatan soal biaya transfer sekita 40 juta euro plus bonus Hakimi telah memutuskan dia ingin bergabung dengan Inter. Hal ini telah dikonfirmasi olehnya,” begitulah cuitan dari Romano pada akun twitter pribadinya. Achraf Hakimi tidak menampik berita transfer ini. Dia dalam posisi menunggu. Menunggu Inter Milan mengajukan proposal resmi untuk Real Madrid. Lantas, mengapa pemain seperti Achraf Hakimi diburu Inter.

Achraf Hakimi Cocok dengan Skema Antonio Conte

Hampir kepayahan mengejar laju Juventus di Serie A pada beberapa musim terakhir ini, membuat Inter Milan bergerak cepat untuk memperkuat timnya. Saat ini Inter memang sedang membutuhkan tambahan wing-back kanan baru mengingat Antonio Candreva kini sudah berusaha 33 tahun dan Victor Moses berstatus pinjaman dari Chelsea.

Hakimi yang memang pemain spesialis wing-back kanan diyakini banyak pihak bakal cocok dengan formasi 3-5-2 yang diterapkan oleh pelatih Inter, Antonio Conte. Pendapat tersebut didasari karena Hakimi tampil begitu agresif di sisi kanan Dortmund pada musim ini. Tahukah kamu, Hakimi merupakan pemain asli didikan akademi Real Madrid. Dua musim belakangan, sosok 21 tahun itu menjalani masa peminjaman di Borussia Dortmund.

Pada musim ini Hakimi tampil menawan dengan berhasil mengemas sepuluh gol dan sepuluh assist di semua ajang kompetisi, keakuratan mengoper bola pemain bernomor lima itu berdasarkan statistik WhoScored sangat istimewa bila dibandingkan dengan bek kanan seumurannya, yakni Trent Alexander-Arnold. Hakimi memiliki persentase keakuratan umpan di atas 84%, baik di Bundesliga Jerman (84,9%) maupun Liga Champions (84,7%). Dalam dua ajang itu, Hakimi rata-rata melepaskan 1,2 kali umpan kunci.

Tapi sebagai individu, posisi dan perannya di lapangan membuat ia memang dibutuhkan Inter Milan. Sepak bola modern menuntut banyak hal selain jago mengumpan juga menuntut untuk bisa mencetak gol . Hal itu merupakan salah satu tuntutan kepada setiap pemain agar bermain yang lebih kompleks.

Gol tidak hanya akan datang atau hadir dari striker, tetapi siapa saja yang bermain dan dapat memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol itulah yang dibutuhkan klub dengan basis pola atau skema permainan modern saat ini. Itulah mengapa Achraf Hakimi disinyalir akan menjadi kepingan yang ideal untuk lini sayap Inter. Ia memiliki kecepatan dan akselerasi yang sangat baik kala ditempatkan di sisi lapangan.

Pemain asal Maroko ini telah memiliki pengalaman sebagai wingback modern selama dua musim di Dortmund, sangat berguna ketika nantinya resmi bergabung dengan Inter Milan. Pada kabar terakhir terkait Hakimi, Inter sudah mendekati final untuk merekrut pemain kelahiran Madrid itu. Bahkan Dortmund sudah merelakannya, meskipun mereka sendiri sangat ingin menebusnya tapi harga yang diminta oleh Real Madrid terlampau tinggi bagi mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *