Tekuk Juventus AC Milan Ulang Kejayaan 31 Tahun Lalu

Diposting pada

Tekuk Juventus AC Milan Ulang Kejayaan 31 Tahun Lalu – AC Milan berhasil meraih kemenangan saat menjamu Juventus di Stadion San Siro dalam lanjutan Serie A pekan ke-31, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB. Rossoneri menghajar tim tamu dengan skor 4-2 setelah sempat tertinggal lebih dulu 0-2. Dua gol Juventus dilesakkan oleh Adrien Rabiot pada 2 menit pertama babak kedua dan Cristiano Ronaldo pada menit ke-53.

Tekuk Juventus AC Milan Ulang Kejayaan 31 Tahun Lalu

Tekuk Juventus AC Milan Ulang Kejayaan 31 Tahun Lalu

Namun, Milan kemudian bangkit dipimpin oleh pemain bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic. Tim asuhan Stefano Pioli ini mengemas tiga gol hanya dalam waktu lima menit. Gol pertama Milan dilesakkan oleh Ibrahimovic lewat tendangan penalti pada menit ke-62.

Empat menit kemudian, giliran Franck Kessie yang menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Satu menit berselang, Rafael Leao menambah keunggulan Milan atas tim pemuncak klasemen Liga Italia itu. Kesuksesan Milan menekuk Juve disempurnakan lewat aksi Ante Rebic pada menit ke-80. Berkat hasil tersebut, Milan menambah catatan apik mereka sejak digulirkannya kembali Liga Italia pasca-pandemi Covid-19. Dalam lima laga terakhir di ajang Serie A, Milan belum terkalahkan dengan koleksi empat kemenangan dan satu kali imbang.

Bahkan, kemenangan atas Juve membuat Ibrahimovic dkk. berhasil memenangi dua partai beruntun melawan dua tim kandidat juara Serie A. Dua hari sebelum menghajar Juve, Milan membenamkan Lazio dengan skor 3-0. Catatan memukau Milan dalam laga melawan Nyonya Tua juga membawa ulang kejayaan mereka pada 31 tahun lalu. Seperti dilansir dari situs penyedia data statistik Opta, empat gol yang dilesakkan Milan ke gawang Juve merupakan yang pertama mereka lakukan sejak 1989.

Mereka mengulang momen ketika mencetak empat gol dalam kemenangan 4-0 dalam laga Serie A pada 12 Maret 1989. Saat itu, Milan masih diperkuat para pemain legendaris di antaranya Paolo Maldini, Frank Rijkaard, Franco Baresi, Marco van Basten, dan Ruud Gullit.

Adapun kemenangan Milan atas Juve di Serie A pun termasuk peristiwa yang jarang terjadi. Terakhir kali Milan menang atas Juventus yakni pada Serie A musim 2016-2017. Mereka menang dengan skor 1-0. Sementara itu, kemenangan terbaru Milan atas skuad asuhan Maurizio Sarri ini membuat mereka naik satu peringkat ke posisi kelima dengan raihan 49 poin. Juve sendiri, meskipun menelan kekalahan, tetap kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *