Bantai MU Chelsea Vs Arsenal di Final Piala FA

Diposting pada

Bantai MU Chelsea Vs Arsenal di Final Piala FA – Keok melawan Arsenal di semifinal Piala FA 2019/20 yang digelar di Wembley Stadium pada Minggu (19/7/2020), manajer Manchester City tak mau kehilangan muka. Kini manajer asal Argentina itu mulai membidik sasaran lain yaitu Liga Champions. Jika dilihat dari leg pertama, City punya modal berkat kemenangan 2-1 atas Real Madrid di 16 besar Si Kuping Lebar. Akan tetapi, Guardiola kudu waspada, Los Blancos kini sedang on fire. Mereka baru saja menjuarai La Liga. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane berhasil memulihkan timnya.

Bantai MU Chelsea Vs Arsenal di Final Piala FA

Bantai MU Chelsea Vs Arsenal di Final Piala FA

Guardiola mengakui terkejut dengan permainan yang diperagakan Arsenal. Duel antara guru dan murid. Skor akhir laga ini berakhir dengan 2-0. Kedua gol The Gunners diborong oleh pemain asal Gabon Pierre Emerick Aubemeyang masing-masing di menit ke 19 dan ke 71. Dengan kemenangan ini Arsenal yang morat-marit di Liga Inggris (posisi ke 10) maju ke babak final Piala FA 2019/20 dan menghadapi Chelsea.

Karena hasil cukup menarik diperoleh. Ternyata Chelsea, yang sedang “kritis” dalam memperebutkan tiket Liga Champions di Premier League, berhasil mengalahkan Manchester United dalam semifinal kedua Piala FA. Alhasil, Chelsea berhasil melaju ke final bertemu Arsenal pada 1 Agustus mendatang. Skor hingga jeda The Blues unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan di masa injury time babak pertama. Sontekan Olivier Giroud yang berasal dari umpan silang Azpilicueta berhasil ditepis De Gea, tapi si kulit bundar masih bergulir memasuki gawang MU. Memasuki babak kedua, The Blues langsung menciptakan gol keduanya (di menit ke 46).

2-0 Chelsea unggul lewat Mason Mount. Penderitaan Manchester United semakin bertambah, alih-alih ingin membalas ketertinggalan, Maguire malah membuat kesalahan dan menciptakan gol bunuh diri di menit ke 74. 3-0 Chelsea unggul. Manchester United hanya dapat memperkecil kekalahan di menit ke 85 lewat titik putih yang dieksekusi oleh Bruno Fernandes. Hadiah penalti itu diberikan wasit karena Anthony Martial diganjal Callum Hudson Odoi di kotak terlarang.

De Gea lagi-lagi mampu menyentuh bola tetapi masuk

Tiada lagi gol tercipta, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 3-1 tetap bertahan menjadi milik “3”. Manchester United ternodai dalam rekor panjang tak terkalahkan nya di semua kompetisi. Sebelumnya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu mencatat 19 kali tak terkalahkan dalam laga-laga terakhirnya. Partai puncak kompetisi Piala FA akan dimainkan pada 1 Agustus 2020. Menendang MU, Lampard sekaligus memperbaiki catatan buruk sebelumnya, karena dalam tiga pertemuan terakhirnya, Chelsea selalu kalah melawan The Red Devils.

Ini sungguh mengejutkan melawan tim sekaliber MU, saya benar-benar bangga dengan tim pada hari ini,” kata manajer Si Biru (42 tahun). Formasi yang umum diterapkan Lampard adalah 3 4 2 1, 4 3 3, atau, 4 2 3 1. Tapi dalam laga dinihari tadi, Lampard menggunakan formasi tidak lazim, yaitu 3 4 3. Saya menerapkan skema yang belum pernah saya gunakan, saya terkejut dengan hasilnya” kata mantan pemain Timnas The Three Lions itu. Mampukah Arsenal menggulingkan Chelsea. Catatan bagus dimiliki tim asuhan Mikel Arteta. Dalam dua laga beriringan, Arsenal mampu membekuk dua tim papan atas, yaitu sang juara Liverpool dengan 2-1 pada Kamis (16/7/2020) dan Manchester City, gurunya, 2-0 sehari yang lalu.

Ingat, Arsenal masih punya Pierre-Emerick Aubemeyang yang sejauh ini menjadi top skorer kedua Premier League. Pemain subur berusia 31 tahun itu sudah membukukan 25 gol buat The Gunners di semua ajang. Kontrak Aubemeyang akan berakhir pada pada musim panas mendatang, cukup dikhawatirkan kalau-kalau mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak akan memperpanjang kontraknya di London Utara. Namun manajer Arsenal Mikel Arteta cukup bernafas lega. Dari pembicaraan yang dilakukan antara mantan murid Guardiola itu dengan Aubemeyang, menunjukkan si subur sinyal akan tetap bertahan di Emirates.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *