Trezeguet yang Selebrasi Sujud Syukur Siapanya David Trezeguet

Diposting pada

Trezeguet yang Selebrasi Sujud Syukur Siapanya David Trezeguet – Menyisakan satu laga tersisa, Arsenal berada di posisi ke 10 klasemen Liga Inggris dengan 53 poin paska kekalahan 0-1 dari tim yang sedang berjuang menyelamatkan diri dari zona degradasi. Paska kemenangan dengan skor 1-0 di pekan ke 37 Liga Inggris, di Villa Park. The Villans keluar dari zona merah, kini di posisi ke 17 dengan poin 34. Sebelum bentrok, Arsenal memiliki modal semangat, karena pada Minggu (19/7/2020) The Gunners baru saja memastikan diri melaju ke final Piala FA usai mengalahkan gurunya Manchester City dengan skor 2-0.

Trezeguet yang Selebrasi Sujud Syukur Siapanya David Trezeguet

Trezeguet yang Selebrasi Sujud Syukur Siapanya David Trezeguet

Sebelum itu, mereka juga menang 2-1 atas juara Premier League musim ini Liverpool. Sedangkan The Villans dalam dua laga terakhirnya bermain seri dan menang. Akan tetapi apa yang terjadi kemudian, ternyata Arsenal dibuat mejan oleh Villa. Gol satu-satunya yang tercipta untuk kemenangan Villa itu tercipta di menit ke 27 lewat Trezeguet. Gol tersebut berawal dari sepak pojok. Si kulit bundar arahnya dibelokkan oleh Tyrone Mings. Di sinilah Trezeguet tidak menyia-nyiakan bola untuk diceploskan ke gawang Arsenal yang dikawal Martinez. 1-0 The Villans unggul.

Skor 1-0 itu tetap bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir menjadi milik The Villans. Menyisakan satu laga tersisa, Arsenal dipastikan terlempar dari zona Liga Eropa musim depan. Padahal mereka masih punya harapan seandainya bisa mengalahkan The Villans. Pelatih Arsenal Mikel Arteta sendiri dikabarkan tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut. Meski bermain dominan dengan penguasaan bola sekitar 70 persen, tapi Meriam London malah tak berkutik. Selamat untuk Villa kata mantan asisten Pep Guardiola itu.

Ada momen yang sangat bagus diabadikan dalam laga di atas. Adalah sang pencetak gol Trezeguet yang langsung melakukan selebrasi dengan melakukan sujud syukur begitu pemain berusia 25 tahun itu membobol gawang Arsenal. Dari caranya berselebrasi dapat ditaksir kalau Trezeguet yang mempunyai nama asli Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan itu adalah seorang Muslim. Apakah ada hubungannya antara Mahmoud Hassan itu dengan legendaris Perancis David Trezeguet. Tidak ada hubungan darah antara Trezeguet dengan legenda Perancis David Trezeguet.

Nama punggung Trezeguet diberikan kepada Mahmoud Hassan oleh pelatih Mahmoud Hassan selagi pria kelahiran Mesir

1 Oktober 1994 itu masih junior, karena dinilai memiliki kemiripan dengan si legenda Perancis (kini 42 tahun). Pada 2016 David Trezeguet sendiri sempat merasa heran kenapa nama belakangnya menjadi nama punggung Mahmoud Hassan. Sembari bercanda David Trezeguet mengajukan pertanyaan kepada ayahnya, apakah pernah ke Mesir.

Trezeguet baru saja membela The Villans pada musim 2019/20 ini. The Villans membeli Mahmoud Hassan dari klub sebelumnya, Kasimpasa (Turki). Bermain bersama Kasimpasa di Liga Turki (2018/19), Mahmoud Hassan mencetak 9 gol dari 34 kali penampilan. Posisi Mahmoud Hassan baik di Timnas Mesir maupun Aston Villa adalah sebagai gelandang. Trezeguet sejauh ini sudah mencetak 7 gol dan 6 asisst di Premier League dari 33 kali penampilan. Pada laga pamungkasnya, The Villans akan melawat ke kandang West Ham United.

Dari empat tim berperingkat empat terbawah, hanya Norwich City yang sudah dipastikan turun kasta ke Divisi Championship. Dan satu tim yaitu Leeds United dari Championship sudah dipastikan promosi ke Premier League. Pada laga terakhirnya, tiga tim (yaitu Bournemouth, Watford, dan Aston Villa) masih mengadu nasib untuk menentukan siapa yang kalah, menang, atau imbang dalam lakon pengakhiran musim mereka. Siapakah dua tim lagi yang akan say goodbye dan menangis turun ke kasta kedua.

Paska kekalahan 0-4 dari Manchester City, Watford berada (di 18) satu strip dibawah Aston Villa kendati mereka mengumpulkan angka yang sama yaitu 34, tapi Watford kalah dalam selisih gol. Jika Watford berselisih 27 gol, sedangkan Aston Villa berselisih 26 gol. Sama-sama beradu pada hari Minggu (19/7/2020), jika Aston Villa akan berhadapan dengan West Ham United dalam laga pamungkasnya, sedangkan Watford akan diuji oleh Arsenal.

Jika Aston Villa maupun Watford kalah pada ahad itu, dan Bournemouth yang kini memiliki selisih poin yang sama dengan Watford (yaitu minus 27) menang dalam laga terakhirnya dengan Everton, maka ketiga tim akan sama-sama memiliki poin akhir yang identik, yaitu 34.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *