Immobile Samai Rekor Higuain dan Sabet Gelar Ganda

Diposting pada

Immobile Samai Rekor Higuain dan Sabet Gelar Ganda – Striker Lazio Ciro Immobile menyamai rekor Gonzalo Higuain sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim Liga Italia Serie A. Selain itu, Immobile juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia Serie A dan Eropa. Soal Immobile menjadi yang tersubur di Eropa saya pernah menyinggungnya di artikel saya sebelumnya.

Immobile Samai Rekor Higuain dan Sabet Gelar Ganda

Immobile Samai Rekor Higuain dan Sabet Gelar Ganda

Immobile yang kini berusia 30 tahun, mencetak gol ke 36 di Liga Italia musim 2019-2020 kala melawan Napoli. Di laga itu, Lazio kalah 1-3. Satu gol Immobile dibuat di menit 22. Tiga gol Napoli dibuat Fabian (9), Insigne (54 melalui penalti), dan Politano (90). Dengan 36 gol dalam satu musim. Maka Immobile menyamai rekor Gonzalo Higuain sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Italia. Higuain mencetak 36 gol dalam satu musim saat memperkuat Napoli pada 2015-2016.

Keberhasilan mencetak 36 gol membuat Immobile juga menyabet gelar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim ini. Immobile unggul lima gol dari pesaing terdekatnya, yakni Cristiano Ronaldo. Bagi Immobile, keberhasilan menjadi topskor kali ini adalah untuk kali ketiga. Sebelumnya Immobile jadi topskor Liga Italia pada musim 2013-2014. Saat itu, Immobile berseragam Torino dan membuat 22 gol. Pada musim 2017-2018, Immobile kembali menjadi pencetak gol terbanyak dengan 29 gol.

Dengan usia 30 tahun Immobile masih memiliki peluang untuk menyamai atau melewati pencapaian Nordahl

Kala itu, Immobile yang sudah berseragam Lazio tak sendirian menjadi topskor karena Mauro Icardi (Inter Milan) juga mencetak 29 gol. Keberhasilan Immobile menjadi topskor tiga kali di Liga Italia Serie A membuatnya setara dengan legenda Michel Platini, Giuseppe Meazza, Giuseppe Signori, dan beberapa pemain lain. Secara akumulatif gelar topskor, Immobile hanya kalah dari legenda AC Milan Gunnar Nordahl yang lima kali jadi topskor Liga Italia Serie A.

Tentunya, Immobile harus konsisten mencetak gol di musim-musim mendatang. Tak hanya di Italia, Immobile juga menyabet gelar pencetak gol terbanyak Eropa. Immobile berhak mendapatkan sepatu emas Eropa. Keberhasilan Immobile menyabet gelar pemain tersubur Eropa tersebut juga merusak dominasi Lionel Messi. Seperti diketahui dalam tiga musim sebelumnya secara beruntun, Messi mampu menyabet gelar topskor Eropa.

Diketahui, Immobile adalah lelaki kelahiran 20 Februari 1990. Saat junior, dia adalah bagian dari tim junior Juventus. Dia juga sempat bermain untuk Juventus senior sebanyak 3 kali dalam rentang waktu 2009-2012. Tak mendapatkan tempat di Juventus, Immobile pindah ke Genoa, kemudian ke Torino. Di Torino ketajamannya terlihat sampai kemudian jadi topskor Liga Italia. Setelah moncer bersama Torino, Immobile pergi ke Borussia Dortmund, kemudian Sevilla. Tapi di dua klub itu, Immobile tak berkembang.

Akhirnya dia kembali ke Torino sebagai pemain pinjaman. Semusim di Torino, lalu Immobile berlabuh ke Lazio pada musim 2016-2017. Saat di Lazio, ketajaman Immobile kembali. Saat ini Immobile juga menjadi andalan Timnas Italia di lini depan. Dia sudah main 39 kali bagi Timnas Italia dan mencetak 10 gol. Besar kemungkinan di Euro 2021 tahun depan, Immobile akan jadi andalan Timnas Italia di lini depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *